Taiwan Kembali di Guncang Gempa 6 Skala Richter Dengan 7 Korban Jiwa dan 88 Tertimbun Bangunan

DE-YUAN.COM - Musibah gempa bumi kembali menjadi bencana di Taiwan setelah 2 tahun yang lalu tepatnya di tanggal dan bulan yang sama dimana 2 bangunan bertingkat runtuh rata dengan Tanah.

Semalam (6/2) gempa menakutkan tersebut kembali terjadi di Hualien Taiwan dengan kekuatan 6 Skala Richter danmemporak porandakan banyak bangunan dan gedung bertingkat.
[post_ads]
Gempa diawali dengan permulaan gempa 5,1 skala richter padapukul 9.21 semalam dan disusul 6 skala richter padapukul 11.50 atau selang sejam kemudian.

Dari laporan sementara hingga berita ini diturunkan setidaknya 7 nyawa melayang dan 88 lainnya masing dalam pecarian diduga tertimbun reruntuhan dan 254 lainnya mengalami luka-luka baik luka ringan maupun kritis.

Korban terbanyak dari penghuni hotel Marshal dimana sebanyak 116 orang dievakuasi dari Hotel Marshal di Kota Hualien, sebuah bangunan bertingkat 11 yang lantai 1 hingga 3 hancur rata dengan Tanah.
[post_ads_2]
Hingga berita ini diturunkan, biodata korban belum dipublikasikan oleh kepolisian dan korban tertimbun diduga masih banyak dimana hal ini akan menambah data korban jiwa.

Sementara belum ada laporan TKI menjadi korban karena belum beredarnya data dari kepolisian. Hingga saat ini pencarian korban terus berlanjut.