Mencari ibu yang merantau bekerja di Hong Kong, menghilang selama 19 tahun

SEORANG wanita berusia 23 tahun asal Purwodadi, mencari ibunya yang pergi merantau ke Hong Kong sebagai BMI. Wanita yang bernama Dessi Nabila Rahma ini kepada SUARA menyatakan telah ditinggal sang ibu merantau ke Hong Kong sejak tahun 1998, saat Dessi masih berusia 4 tahun.

“Saya cuma ingin tanya, kali saja kenal ibu saya yang bernama Haryati atau Ati ,merantau ke Hongkong sudah 19 tahun nggak pulang. Alamat Harjowinangun, Purwodadi, kalau kata tante-tante saya; ibu saya pergi tahun 1998 itu saya masih umur sekitar 4 tahun sampai sekarang saya umur 23 tahun saya sudah nikah dan punya anak,” tulis Dessi lewat pesan whatsapp.
[post_ads]
Dessi mengaku bahwa dia sebenarnya tidak terlalu ingat bagaimana rupa sang ibu, karena sejak kecil dirinya telah ditinggal pergi merantau. Namun Dessi menyertakan beberapa foto sang ibu saat masih berada di Purwodadi.

“Sebenarnya saya juga nggak tahu kayak apa ibu saya, karena dari kecil sudah ditinggal, cuma dengar-dengar saja dari tetangga dan keluarga saya. Foto ini ada di album, itu pun di Jawa, yang disimpan kakak saya,” tulis Dessi.

Semenjak sang ibu pergi, Dessi dan kakaknya diasuh nenek dan kakeknya di Jawa. Sang kakak akhirnya menikah saat menginjak usia 15 tahun, dan memulai rumah tangga sendiri.

Saat Dessi berusia 12 tahun, sang nenek tercinta meninggal dunia. “Serasa dunia kiamat bagi saya, sangat sedih saat itu ,tapi pada saat itu juga saya dijemput Bapak saya yang merantau di Jakarta,” tulis Dessi lewat whatsapp.

Sampai Dessi berusia 15 tahun, dia masih sering bertukar kabar dengan sang ibu lewat telepon. Namun satu hari tiba-tiba sang ibu menghilang tanpa alasan yang jelas.
[post_ads_2]
“Saya juga nggak tahu kenapa, saya hanya ingin melihat wajahnya secara langsung, saya kangen, setiap malam takbiran, saya sedih kenapa saya dan kakak saya mengalami cerita yang sepahit ini,” tulis Dessi kepada SUARA.

Dessi meminta agar semua orang yang mengetahui kabar sang ibu untuk menghubungi nomor Indonesia +6287886997327.

Permintaan untuk mengirim uang dan sebagainya yang dialamatkan ke nomor ini tidak akan dilayani.| Suara